Mohon Tunggu . . .

Tren Gaya Hidup Minimalis, Mungkin bisa jadi pilihan tepat untuk Kamu!

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 5 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa, Artikel #MinSing kali ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk mu!. Gaya hidup minimalis adalah gaya hidup yang menekankan pada pentingnya memiliki barang-barang yang hanya diperlukan dan menghindari konsumsi berlebihan. Tren gaya hidup minimalis semakin populer di Indonesia akhir-akhir ini, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan hidup yang lebih sederhana. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tren gaya hidup minimalis semakin populer di Indonesia:

  • Meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Gaya hidup minimalis dapat membantu mengurangi dampak lingkungan negatif dari konsumsi berlebihan. Misalnya, dengan mengurangi jumlah barang yang dimiliki, Anda dapat mengurangi jumlah sampah yang Anda hasilkan dan mengurangi jejak karbon Anda.
  • Keinginan untuk hidup yang lebih sederhana. Gaya hidup minimalis dapat membantu Anda untuk hidup yang lebih sederhana dan lebih fokus pada hal-hal yang penting bagi Anda. Misalnya, dengan mengurangi jumlah barang yang dimiliki, Anda dapat memiliki lebih banyak waktu dan uang untuk dihabiskan bersama orang-orang yang Anda cintai dan untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai.
  • Tren gaya hidup minimalis di luar negeri. Tren gaya hidup minimalis sudah lebih populer di luar negeri, seperti di Jepang dan Amerika Serikat. Hal ini turut memengaruhi popularitas tren gaya hidup minimalis di Indonesia.

Ada beberapa cara untuk menerapkan gaya hidup minimalis dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips:

  • Declutter barang-barang Anda. Mulailah dengan declutter barang-barang Anda dan singkirkan barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan atau butuhkan. Anda dapat menyumbangkan barang-barang tersebut ke panti asuhan, orang yang membutuhkan atau menjualnya secara online.
  • Beli barang-barang yang berkualitas tinggi. Saat membeli barang baru, pilihlah barang-barang yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi jumlah barang yang Anda beli dalam jangka panjang.
  • Hindari konsumsi impulsif. Sebelum membeli sesuatu, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan barang tersebut. Jika Anda tidak membutuhkannya, jangan membelinya.
  • Minimalis dalam segala hal. Gaya hidup minimalis tidak hanya diterapkan pada barang-barang yang Anda miliki, tetapi juga pada aspek kehidupan lainnya, seperti makanan, minuman, dan kegiatan yang Anda lakukan.

Untuk Para Sobat Singa yang ingin mengaktivasi gaya hidup minimalis dan mencari perabotan dengan harga yang terjangkau mungkin beberapa opsi platform furniture jadi #MinSing bisa jadi pilihan yang tepat untuk Sobat Singa nih!

  1. IKEA 

Furnitur dari swedia ini yang sudah terkenal dan tersedia di berbagai negara. IKEA sendiri sudah beroperasi di Indonesia berbagai kawasan di Jakarta:

  • IKEA Alam Sutra: Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320
  • IKEA Taman Anggrek: Taman Anggrek, Jl. Letjen S. Parman No.12, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
  • IKEA JGC: Jl. Jkt Garden City Boulevard No.176, RT.7/RW.14, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

selain mengunjungi outlet IKEA yang tersedia di berbagai area, Sobat Singa juga dapat mengunjungi website IKEA Indonesia

  1. DEKORUMA

Selain IKEA, Sobat Singa juga bisa mengunjungi DEKORUMA untuk memperluas opsi yang ada saat ini. Dekoruma sendiri ini telah beroperasi di berbagai kawasan di Jakarta, yaitu:

  • Dekoruma Arteri: Jl. Sultan Iskandar Muda No. 76B, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Dekoruma Kelapa Gading: Jl. Boulevard Raya Blok WD2 No.1, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Dekoruma Kemang: Jl. Benda No. 16A, Kemang, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Dekoruma Pantai Indah Kapuk: Ruko Crown Golf Blok D No. 25-27, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Dekoruma Radio Dalam: Jl. K.H Ahmad Dahlan Kby No. 59, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Selain mengunjungi alamat di bawah ini, Sobat Singa juga dapat mengunjungi website DEKORUMA dan melihat furnitur serta harga yang tersedia website.

  1. VIVERE

Opsi terakhir dari #MinSing terdapat VIVERE, dimana Sobat Singa dapat mengunjungi beberapa outlet mereka yang berada di jakarta. Berbagai variasi furnitur serta ragam rancangan collection dari VIVERE membuat VIVERE memiliki kesan sendiri setiap koleksinya. VIVERE sendiri ini telah beroperasi di berbagai kawasan di Jakarta, yaitu:

  • VIVERE - South 78: SOUTH78 Lt. 3 Jl. Boulevard Gading Serpong Blok O No. 7 & 8, Medang, Pagedang, Kabupaten Tangerang, Banten 15334
  • VIVERE - PIM 1: Jl. Metro Pondok Indah No.36, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Selain lewat website VIVERE, kamu juga dapat membeli furnitur mereka di marketplace ternama seperti Tokopedia, Shopee, Blibli.com, JD.ID, sampai Dekoruma.

Tren gaya hidup minimalis dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda, baik untuk lingkungan maupun untuk diri Anda sendiri. Jika Sobat Singa ingin memulai gaya hidup minimalis, Anda dapat mulai dengan menerapkan beberapa tips di atas. Sebelum memulai gaya hidup minimalis masa kini! Siapkan dulu dananya ya Sobat Singa. Meskipun Sobat Singa dapat mengajukan pinjaman di Singa Fintech dengan tata cara yang Mudah, Aman dan Cepat. Namun selalu bijaksana dan bertanggung jawab dalam mengajukan pinjaman ya! Pastikan Sobat Singa dapat membayar secara tepat waktu setiap bulannya dan memahami ketentuan bunga yang telah di terapkan oleh platform. 

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok