Mohon Tunggu . . .

Saham GOTO Kembali Menguat, Investor Optimis terhadap Prospek Bisnisnya

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 4 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa,  WOW! Kabar terkini minggu ini! Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali menguat pada perdagangan hari ini Saham GOTO ditutup naik 2,5% ke level Rp 70 per saham, setelah sempat menyentuh level terendahnya sepanjang sejarah di Rp 59 per saham pada perdagangan pekan lalu.

Penguatan saham GOTO ini terjadi di tengah optimisme investor terhadap prospek bisnis perusahaan tersebut. GOTO merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia dengan bisnis yang beragam, mulai dari e-commerce, ride-hailing, hingga layanan keuangan.

GOTO telah melaporkan kinerja keuangan yang positif untuk kuartal II-2023. Perusahaan tersebut membukukan pendapatan sebesar Rp 12,4 triliun, naik 52% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. GOTO juga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,3 triliun, untuk pertama kalinya sejak perusahaan tersebut didirikan.

Kinerja keuangan yang positif ini membuat investor optimis terhadap prospek bisnis GOTO di masa depan. GOTO diperkirakan akan terus mencatatkan pertumbuhan yang kuat, seiring dengan meningkatnya penetrasi internet dan ekonomi digital di Indonesia. Selain itu, GOTO juga memiliki beberapa faktor pendukung lainnya, seperti:

  • GOTO memiliki ekosistem yang kuat, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.
  • GOTO memiliki berbagai produk dan layanan yang saling melengkapi, sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.
  • GOTO memiliki tim manajemen yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang baik.

Namun, ada juga beberapa faktor yang dapat menghambat penguatan saham GOTO, antara lain:

  • Kondisi pasar modal global yang masih volatile.
  • Tingginya persaingan di industri teknologi.
  • GOTO masih dalam tahap awal pengembangan dan masih belum membuktikan konsistensi dalam membukukan keuntungan.

Secara keseluruhan, saham GOTO masih memiliki potensi untuk menguat di masa depan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Namun, investor perlu mencermati berbagai faktor risiko yang dapat menghambat penguatan saham tersebut.

Berikut adalah beberapa tips bagi investor yang ingin membeli saham GOTO:

  • Lakukan riset yang mendalam tentang perusahaan ini, termasuk kinerja keuangan, prospek bisnis, dan faktor-faktor risiko yang dapat menghambatnya.
  • Investasikan uang Anda dalam jumlah yang wajar dan sesuaikan dengan risk tolerance Anda.
  • Diversifikasikan portofolio investasi Anda dengan membeli saham dari berbagai perusahaan dan sektor industri.
  • Pantau terus kinerja saham GOTO dan kondisi pasar modal secara keseluruhan.

Sebagai disclaimer : Artikel ini tidak dimaksudkan sebagai rekomendasi investasi. Investor disarankan untuk melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Nah kamu bisa banget ajukan pinjaman dana di aplikasi Singa Fintech, dan berinvestasi pada saham saham yang kamu incar nih! Yuk ajukan pinjaman mu sekarang juga di Singa Fintech! dan dapatkan pinjaman hingga 20 juta rupiah! dengan tenor cicilan hingga 80x (80 hari)!