Mohon Tunggu . . .

Man City Juara Liga Inggris Musim 2022-2023

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 5 bulan yang lalu

Ada penggemar Liga Inggris disini? Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim 2022-2023 setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 pada laga terakhir musim ini nih Sobat Singa.

City berhasil meraih poin sempurna 93 dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang menempati posisi kedua. Ini merupakan gelar juara Liga Inggris ke-8 bagi City dalam 11 tahun terakhir. Jalannya pertandingan, City sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa pada babak pertama. Namun, City berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol-gol dari Ilkay Gundogan, Rodri, dan Raheem Sterling. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado perpisahan bagi Raheem Sterling yang akan hengkang ke Chelsea pada musim depan. Sterling menjadi salah satu pemain kunci City dalam meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pelatih City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa timnya pantas menjadi juara Liga Inggris musim ini. Guardiola juga memuji para pemainnya yang telah bekerja keras dan menunjukkan mental juara. "Kami pantas menjadi juara. Kami telah bekerja keras sepanjang musim dan menunjukkan mental juara. Saya sangat bangga dengan para pemain," kata Guardiola. Dengan keberhasilan ini, City menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris sejak Manchester United pada musim 2008-2009. City juga menjadi tim pertama yang meraih 100 poin atau lebih dalam dua musim berturut-turut. Persaingan Liga Inggris musim depan diprediksi akan semakin ketat. Liverpool, Chelsea, dan Manchester United diperkirakan akan menjadi pesaing terberat City dalam memperebutkan gelar juara. Bagi kamu para penggemar sepak bola dan ingin membeli merchandise dari para idola pesepakbola kamu, namun ga ada budget?. Ga perlu khawatir, kamu kan bisa install aplikasi Singa Fintech di handphone kamu. Yuhuuu.