Mohon Tunggu . . .

Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 5 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada hari ini, Kamis 14 September lalu. Peresmian ini dilakukan di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa KCJB merupakan proyek strategis nasional yang akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Selain dapat mempersingkat waktu perjalanan dari Jakarta ke Bandung, KCJB juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di kedua wilayah tersebut.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan salah satu proyek infrastruktur terbesar di Indonesia. Proyek ini dibangun dengan kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Tiongkok. KCJB ini akan menjadi kereta cepat pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara," kata Jokowi. Jokowi menambahkan, KCJB akan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Oktober 2023. Harga tiket KCJB diperkirakan sekitar Rp250.000 untuk sekali perjalanan. "Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Oktober 2023. Harga tiket KCJB diperkirakan sekitar Rp250.000 untuk sekali perjalanan. KCJB ini akan menjadi pilihan transportasi yang cepat, nyaman, dan aman bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Jakarta ke Bandung," ujar Jokowi.

KCJB memiliki panjang lintasan 142,3 kilometer dan terdiri dari 4 stasiun, yaitu Stasiun Halim Perdana Kusuma di Jakarta, Stasiun Karawang di Kabupaten Karawang, Stasiun Padalarang di Kabupaten Bandung Barat, dan Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung. KCJB mampu melaju dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam. Dengan kecepatan tersebut, waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung hanya sekitar 45 menit. KCJB diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di wilayah Jakarta dan Bandung. Selain itu, KCJB juga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di kedua wilayah tersebut. Gimana Sobat Singa tertarik akan perkembangan kereta cepat Jakarta-Bandung yang terbaru? Siap untuk jalan - jalan menggunakan kereta cepat terbaru? udah ada belum dananya Sobat Singa? Akhir bulan ga ada dana? Ajuin aja pinjaman dana di Singa Fintech!

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok