Fokus dan Nyaman Tapi Tak Mengganggu Pengunjung Lain, Ini 9 Etika Work From Cafe

 

Fokus dan Nyaman Tapi Tak Mengganggu Pengunjung Lain, Ini 9 Etika Work From Cafe

Pernahkah Sobat Singa memilih bekerja di luar rumah atau kantor untuk mencari suasana baru? MinSing paham banget, kadang kita butuh tempat yang lebih hidup buat menyalakan semangat kerja.

Salah satu tempat favorit banyak orang untuk menyelesaikan tugas adalah kafe. Work from cafe (WFC) atau kerja dari coffee shop memang lagi tren.

Selain bisa sambil menyeruput kopi favorit, kita juga bisa lebih fokus karena suasana yang mendukung. Tapi, bekerja di tempat umum tentu punya aturannya sendiri.

Nah, supaya Sobat Singa tetap nyaman dan tidak bikin orang lain kesal, yuk simak 9 etiket penting saat work from cafe berikut ini. Artikel ini penting banget, apalagi buat Sobat Singa yang sering pindah spot kerja, agar tetap bisa produktif tanpa merugikan orang lain.

9 Etika WFC yang Perlu Diperhatikan

1. Jangan Pelit, Tetap Beri Tip yang Layak

Saat Sobat Singa sudah duduk berjam-jam di kafe, jangan lupa kasih tip yang layak ke barista, ya. Mereka nggak cuma bikin kopi, tapi juga menjaga kebersihan dan kenyamanan ruang kerja Sobat Singa.

Memberi tip yang pantas adalah bentuk apresiasi atas pelayanan mereka.

2. Pesan Ulang Makanan atau Minuman Kalau Berlama-lama

Jangan cuma duduk berjam-jam dengan satu gelas kopi. Kalau ingin bekerja dalam waktu lama, biasakan pesan ulang makanan atau minuman tiap beberapa jam.

Ini jadi tanda respek ke pemilik usaha, dan Sobat Singa juga bisa menikmati energi tambahan dari kudapan kecil.

3. Peka dengan Kondisi Kafe

Sebelum buka laptop dan mulai kerja, perhatikan dulu kondisi sekitar. Kalau kafe sedang ramai dan semua kursi hampir penuh, sebaiknya jangan duduk terlalu lama.

Tapi kalau masih banyak tempat kosong, Sobat Singa bisa bekerja dengan lebih tenang.

4. Jangan Bawa Makanan dari Luar

Kafe punya menu yang bisa Sobat Singa nikmati. Membawa makanan dari rumah atau restoran lain bisa dianggap tidak sopan.

Kecuali camilan kecil seperti granola bar, usahakan tetap membeli dari kafe tempat Sobat Singa bekerja.

5. Gunakan Headphone Saat Perlu Mendengarkan Sesuatu

Jangan sampai mengganggu orang lain dengan suara dari laptop atau HP. Gunakan headphone, sekecil apa pun volume-nya.

Dengan begitu, Sobat Singa bisa belajar atau meeting tanpa ganggu suasana.

6. Hindari Telepon di Dalam Ruangan

Sebaiknya keluar dulu sebentar saat menerima telepon. Obrolan lewat telepon bisa mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Risiko kebocoran informasi kerja juga bisa terjadi kalau telepon dilakukan di tempat umum.

7. Jangan Monopoli Colokan Listrik

Colokan listrik di kafe bukan milik pribadi. Gunakan seperlunya dan jangan colok semua perangkat sekaligus.

Perhatikan kabel yang menjulur agar tidak bikin orang tersandung. Kalau baterai cukup, lebih baik isi daya sebelum datang.

8. Minta Tolong Jaga Barang dengan Sopan

Perlu ke kamar mandi atau pesan ulang makanan? Boleh banget minta orang lain untuk menjaga barangmu, asal dengan sopan dan tidak terlalu lama.

Kalau Sobat Singa dimintai tolong, bantu semampunya dengan senyum.

9. Fokus Saat Memesan dan Jaga Sikap

Saat memesan, jangan sibuk di ponsel. Berinteraksi langsung dengan barista akan memberikan kesan baik.

Kalau harus meeting, pastikan suasananya memungkinkan. Jangan sampai obrolan Sobat Singa mengganggu pengunjung lain atau menyebarkan informasi rahasia perusahaan.

Saatnya Produktif Tanpa Bikin Orang Lain Risih

Bekerja di kafe memang menyenangkan, Sobat Singa. Tapi penting juga untuk menjaga etika agar suasana tetap kondusif bagi semua orang.

Dengan mengikuti etiket ini, Sobat Singa bisa tetap nyaman bekerja dan bikin pengalaman WFC jadi lebih menyenangkan dan produktif. Kalau Sobat Singa  sudah punya daftar to-do yang panjang, tapi dana terbatas jadi penghalang, nggak perlu bingung.

Aplikasi pinjaman daring Singa Fintech bisa bantu Sobat Singa tetap fokus menyelesaikan pekerjaan tanpa khawatir soal kebutuhan mendesak. Yuk, unduh aplikasi Singa Fintech sekarang dan wujudkan produktivitas kerja Sobat Singa tanpa batas!

Singa Fintech, Aplikasi Pinjaman Daring Terpercaya

Untuk mempermudah proses pinjaman dan mengelola keuangan Sobat Singa, segera unduh aplikasi Singa Fintech langsung dari Google Play Store atau App Store. Dengan aplikasi ini, Sobat Singa bisa mengajukan pinjaman daring terpercaya yang CEPAT, TANPA JAMINAN dengan BUNGA RENDAH, serta BERIZIN dan DIAWASI oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan surat izin nomor KEP-47/D.05/2020. Singa Fintech juga memiliki sertifikasi ISO dengan No. Sertifikat: ISMS1001242 yang berkomitmen untuk menjaga data pribadi Sobat Singa AMAN terlindungi dengan fitur canggih liveness detection untuk keamanan ekstra.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dan produk pinjaman Singa Fintech, jangan ragu untuk menghubungi MinSing melalui telepon di 1500066 atau email di cs@singa.id. Layanan konsumen MinSing tersedia setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Jangan lupa untuk mengikuti MinSing di semua akun sosial media untuk mendapatkan update terbaru, tips seputar solusi keuangan, dan informasi menarik lainnya. Kunjungi website Singa Fintech di Singa.id, atau temukan MinSing di platform sosial media berikut:

Tetap terhubung untuk mendapatkan solusi keuangan yang terbaik dan terpercaya dari Singa Fintech! #LifeBetterWithSinga

Fokus dan Nyaman Tapi Tak Mengganggu Pengunjung Lain, Ini 9 Etika Work From Cafe

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

TKB Information

Sesuai dengan prinsip transparansi informasi untuk perlindungan Pengguna yang wajib dilaksanakan oleh penyelenggara Layanan Pendaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan pada POJK 10/POJK 05/2022 dan SEOJK No.19 Tahun 2023, maka Singa Fintech mempublikasikan Tingkat Keberhasilan Penyelesaian Pinjaman dalam 90 hari (TKB90), 60 hari (TKB60), 30 hari (TKB30), 0 hari (TKB0) sebagaimana tertera.

Semakin tinggi presentasi TKB90 yang tertera, menandakan semakin baiknya penyelenggara dalam memfasilitasi penyelesaian pinjam meminjam antara pemberi dan penerima pinjaman.

Rumus perhitungan yang digunakan : 

1. TKB90

TKB 90 = 100% – TWP 90

TWP 90 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 90 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

2. TKB60

TKB 60 = 100% – TWP 60

TWP 60 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 60 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

3. TKB30

TKB 30 = 100% – TWP 30

TWP 30 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 30 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%

4. TKB0

TKB 0 = 100% – TWP 0

TWP 0 =

Posisi akhir wanprestasi diatas 0 hari kalender

Total posisi akhir

X 100%