Mohon Tunggu . . .

Inflasi Indonesia di Juli 2023 tertinggi dalam 5 tahun terakhir! Bagaimana cara menghadapi Inflasi?

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 11 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa tahukah kamu? Inflasi Indonesia mencapai rekor tertinggi dalam 5 tahun terakhir ini yaitu pada Juli 2023, sebesar 4,35%. Wow! Hal ini disebabkan oleh kenaikan harga bahan makanan dan energi. Pemerintah juga telah mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi, tetapi masih harus dilihat apakah langkah-langkah tersebut akan efektif. Namun jangan khawatir, #MinSing punya tips bagaimana Sobat Singa bisa menghadapi situasi inflasi yang ada :

  • Buat anggaran. Dengan membuat anggarat budget dengan jelas dan ketat. Ini akan membantu Anda melacak pengeluaran Anda dan memastikan bahwa Anda tidak menghabiskan lebih dari yang Anda hasilkan.
  • Belanjalah dengan bijak. Pertimbangkan untuk membeli barang-barang yang memiliki harga perbandingan yang jauh lebih murah. Anda juga dapat mencari penawaran dan kupon potongan diskon untuk menghemat uang.
  • Hindari membeli barang-barang yang tidak perlu. Jika Anda tidak membutuhkannya, jangan membelinya. Ini akan membantu Anda menghemat uang di kemudian hari.
  • Perbanyak makan di rumah. Makan di luar rumah bisa lebih mahal daripada memasak di rumah. Jika Anda memiliki waktu, cobalah untuk memasak makanan sendiri lebih sering.
  • Hemat energi. Matikan lampu dan AC saat Anda tidak menggunakannya. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum atau bersepeda daripada menggunakan mobil untuk menghemat uang.
  • Minta bantuan jika Anda membutuhkannya. Jika Anda mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda, Anda dapat meminta bantuan dari Singa Fintech! dengan mengajukan pinjaman dana yang kamu butuhkan sesuai dengan kebutuhan kamu. Ingat selalu untuk meminjam dengan bertanggung jawab, pastikan nilai yang kamu pinjam kamu dapat bayar dengan tepat waktu dan konsisten! Sehingga kamu juga memiliki credit scoring yang bagus untuk meminjam kembali di kemudian hari.

Ingatlah bahwa inflasi adalah hal yang normal dan akan terjadi dari waktu ke waktu Sobat Singa. Namun, dengan mengikuti tips-tips ini, Sobat Singa dapat mengurangi dampaknya pada keuangan Anda. Yuk siap siaga selalu, selain mempersiapkan anggaran pribadi! Download aplikasi Singa Fintech di handphone kesayangan mu! Singa Fintech, sobat setia finansial mu senantiasa selalu ada dan membantu para Sobat Singa yang sedang memiliki kesulitan finansial! #LiveBetterWithSinga

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok