Mohon Tunggu . . .

Jadi Keluarga Muda Bingung Cara Miliki Manajemen Keuangan yang Baik dan Ingin Beli Hunian Baru?

Penulis : Admin Singa
Dipublikasikan: 1 bulan yang lalu

Halo Sobat Singa, Memulai kehidupan berkeluarga membawa banyak kebahagiaan, namun juga tanggung jawab finansial yang semakin besar. Persiapan finansial yang matang menjadi pondasi kuat untuk masa depan keluarga yang stabil dan sejahtera. Berikut beberapa langkah persiapan finansial yang dapat dilakukan keluarga muda Indonesia, Untuk Anda para keluarga muda mungkin sedang mempersiapkan untuk membeli hunian baru yang ingin di miliki? Berikut ini merupakan 4 tips untuk Anda dapat memiliki hunian baru yang di inginkan : 

 

1. Komunikasi dan Menetapkan Tujuan Bersama

Diskusikan secara terbuka tentang kondisi finansial masing-masing pasangan sebelum dan setelah menikah. Hal ini termasuk penghasilan, pengeluaran, utang yang dimiliki, dan tujuan keuangan kedepan. Keterbukaan membangun kepercayaan dan memudahkan pengambilan keputusan finansial bersama. Anda juga dapat menetapkan hal yang ingin di wujudkan bersama, seperti tujuan Anda dan pasangan ingin membeli hunian atau kendaraan keluarga dan sebagainya. 

 

 

2. Buat Anggaran Bulanan

Setelah menetapkan tujuan keuangan, langkah selanjutnya adalah membuat anggaran bulanan. Catat seluruh pendapatan keluarga dan rencanakan pengeluaran untuk kebutuhan pokok, tagihan bulanan, hiburan, dan tabungan. Anda juga dapat membuat tabungan bersama untuk mencapai tujuan yang di inginkan bersama. 

 

 

3. Kelola Utang dengan Bijak

Utang tidak selalu buruk. Namun, keluarga muda perlu bijak dalam mengambil utang. Hindari utang konsumtif dan pastikan besarnya cicilan tidak melebihi 30% dari pendapatan bulanan. Anda dapat mempertimbangkan mengambil pinjaman online yang menawarkan pinjaman yang aman serta sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan DP rumah menggunakan pinjaman online. Anda dapat memprioritaskan utang produktif seperti cicilan rumah yang dapat meningkatkan aset keluarga.

 

 

4. Lindungi Diri dengan Asuransi

Asuransi memberikan perlindungan finansial ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau penyakit kritis. Keluarga muda dapat mempertimbangkan asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan anak di masa depan yang sesuai dengan kebutuhan.

 

 

 

Dengan keempat tips di atas dan komitmen serta keinginan untuk memiliki manajemen keuangan yang baik, maka Sobat Singa dapat mengajukan pinjaman. Dapatkan pinjaman dana untuk bayar DP hunian yang kamu impikan dengan pasangan! Di Singa Fintech menawarkan sistem yang Mudah dan Aman serta memiliki izin dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)! Bagikan aplikasi Singa Fintech ke kerabat dan relasi terdekatmu melalui fitur link referral yang tersedia pada aplikasi Singa Fintech (www.singa.id) selesaikan tugasnya dan nikmati bonus sampai dengan Rp 240.000! 

Facebook Twitter Instagram Linkedin Tiktok